Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VI SD dalam Pembelajaran Matematika melalui PEndekatan Quantum Learning

Sunarsih Sunarsih

Abstract


Pelajaran matematika merupakan pelajaran yang sering dianggap sulit terutama karena ketidaktahuan tentang konsep atau rumus yang digunakan untuk menyelesaikan soal. Untuk meningkatkan pemahaman konsep/rumus diperlukan strategi yang merupakan langkah awal penyelesaian suatu permasalahan. Dalam konsep mencari luas dan keliling lingkaran, dapat diterapkan dengan cara membuat lagu yang mengarah pada rumus tersebut.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v13i01.5448

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter

Â