Pengembangan Media KIT Pembelajaran Matematika Materi Perkalian Kelas IV SD “ Kotak Siapa Berani Berkali†Berbasis Cooperative Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arindiono, R. J., & Ramadhani, N. (2013). perancangan media pembelajaran interaktif matematika untuk siswa kelas 5 SD. Jurnal Sains dan Seni ITS, 2(1), 28-32.
Binangun, H. H., & Hakim, A. R. (2016). Pengaruh penggunaan alat peraga jam sudut terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 1(2), 204-214.
Elida, N. (2012). Meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa sekolah menengah pertama melalui pembelajaran Think-Talk-Write. Infinity Journal, 1(2), 178-185.
Ernanida, E., & Al Yusra, R. (2019). Media audio visual dalam pembelajaran PAI. Murabby: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 101-112.
Haryati, S. (2012). Research and Development (R&D) sebagai salah satu model penelitian dalam bidang pendidikan. Majalah Ilmiah Dinamika, 37(1), 15-26.
Maswar, M. (2017). Analisis statistik deskriptif nilai UAS ekonomitrika mahasiswa dengan program SPSS 23 & Eviews 8.1. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 1(2), 273-292.
Nurmala, D. A., Tripalupi, L. E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 4(1), 28-34.
Piaget, J. (1964). Part I: Cognitive development in children: Piaget development and learning. Journal of Research in Science teaching, 2(3), 176-186.
Republik Indonesia. (2003). Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sitem pendidikan nasional.
Sasongko, T. P. M., Dafik, D., & Oktavianingtyas, E. (2016). Pengembangan paket soal model PISA konten space and shape untuk mengetahui level literasi matematika siswa SMP. Jurnal Edukasi, 3(1), 27-32.
Welty, G. (2007). The design phase of the ADDIE model. Journal of GXP Compliance, 11(4), 40-53.
Yuliardi, R. (2017). Analisis terhadap kesulitan belajar matematika siswa ditinjau dari aspek psikologi kognitif. JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan, 3(1), 23-30.
Zaini, H. A. A. (2013). Upaya guru dalam pengembangan metode pembelajaran. Jurnal Ummul Qura, 3(2), 40-48.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpms.v9i1.25816
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JPMS Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains
Â
Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains by http://journal.uny.ac.id/index.php/jpms is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
All rights reserved.
==========================================================================================================
Supervised by:
