PENDIDIKAN MULTIKULTURAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2006). Menuju Multikutural Global. tersedia pada laman http://www2.kompas.com/kompas-cetak.
Farris, P., J. & Cooper, S., M. (1994). Elementary Social Studies: a Whole language Approach. Iowa: Brown & Benchmark Publishers.
Liliweri, A. (2005). Prasangka & konflik: komunikasi lintas budaya masyarakat multikultural. Yogyakarta: LKiS.
Miles, M., B. & Huberman, A.M. (1994). Qualitative Data Analysis. California: SAGE publication, Inc.
Saidiharjo. 2004. Konsep Dasar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Yogyakarta: Program Pascasarjana UNY.
Singarimbun, M. & Efendi, S. (1982). Metode Penelitian Survai. Jakarta: LP3ES.
Skeel, D., J. (1995). Elementary Social Studies: Challenge for Tomarrowâ€s World. New York: Harcourt Brace College Publishers.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan: Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Winataputra, U., dkk. (2004). Materi dan Pembelajaran IPS SD. Edisi kesatu Penerbit Universitas Terbuka.
DOI: https://doi.org/10.21831/jipsindo.v1i1.2874
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JIPSINDO (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia)
ISSN:Â 2355-0139Â (Print) |Â 2615-7594Â (Online)
Published by: Universitas Negeri Yogyakarta
Website:Â https://journal.uny.ac.id/index.php/jipsindo
Email:Â jipsindo@uny.ac.id