The relationship of science process skills and students' critical thinking skills in momentum and impulse materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adijaya, N. (2018). Persepsi Mahasiswa dalam Pembelajaran Online, Pengembangan teori dari penelitian berjudul “persepsi mahasiswa terhadap materi ajar pada pembelajaran online†yang telah dipublikasi di Jurnal Eduscience Vol. 3/1. Wanastra: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 10(2), 105-110.
Adinda, A. 2016. “Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematikaâ€. Jurnal Logaritma. IV (1): 125-138
Anugrah, D., Murwitaningsih, S., Sofyan, D. A., & Susilo, S. (2020). Model pembelajaran kreatif treffinger terhadap kemampuan memecahkan masalah pada materi ekosistem dan perubahan lingkungan. JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi). https://doi.org/10.31932/jpbio.v5i1.601
Ariandari, W.P. 2015. “Mengintegrasikan Higher Order Thingking dalam Pembelajaran Creative Problem Solving. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY 2015â€. Universitas Negeri Yogyakarta.
Asrial, A., Syahrial, S., Kurniawan, D. A., & Amalina, N. (2019). Analisis hubungan kompetensi bahasa indonesia terhadap kompetensi pedagogik mahasiswa pendidikan guru sekolah dasar. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 9(1), 1-8.
Azizah, M., Sulianto, J., & Cintang, N. (2018). Analisis keterampilan berpikir kritis Siswa sekolah dasar pada pembelajaran matematika kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(1), 61-70.
Azwar, S. (2000). Asumsi-asumsi dalam inferensi statistika. Buletin Psikologi, 9(1).
Banks, H. T., Flores, K. B., Langlois, C. R., Serio, T. R., & Sindi, S. S. (2018). Estimating the rate of prion aggregate amplification in yeast with a generation and structured population model. Inverse Problems in Science and Engineering, 26(2), 257–279. https://doi.org/10.1080/17415977.2017.1316498
Bentri, A. (2017). Mastery of primary school teacher pedagogy competency in curriculum 2013 implementation in Indonesia. The International Journal of Counseling and Education, 2(2), 78-84.
Budiana, I., Haryanto, T., Khakim, A., Nurhidayati, T., Marpaung, T. I., Sinaga, A. R., & Laili, R. N. (2022). Strategi pembelajaran. CV Literasi Nusantara Abadi.
Faisal, F., Gi, G. M., & Martin, S. N. (2020). Analysis of government-funded research in Indonesia from 2014-2018: Implications for research trends in science education. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 9(2), 146-158.
Fikri, A., Rahmawati, A., & Hidayati, N. (2020). Persepsi Calon Guru Pai Terhadap Kompetensi 6C Dalam Menghadapi Era 4.0. AT-TA'DIB: JURNAL ILMIAH PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, 89-96.
Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.
Hendri, M., Pramudya, L., & Pratiwi, N. I. S. (2020). Analisis hubungan karakter semangat kebangsaan terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi. https://doi.org/10.21831/jppfa.v7i1.25209
Juliyanti, A., & Pujiastuti, H. (2020). Pengaruh Kecemasan Matematis Dan Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 75-83.
Nugraha, A.J, Suyitno, H. & Susilaningsih, H. 2017. “Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Ditinjau dari Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar melalui Model PBLâ€. Journal of Primary Educatication, 6(1): 35-43.
Nuzula, M. I. F., Rohadi, E., & Noor, S. A. (2020, October). Analisa Hasil Klasifikasi Seminar Menggunakan Metode Statistik Deskriptif dan Inferensial. In Seminar Informatika Aplikatif Polinema (pp. 58-63).
Prasetya, A. Y. W. N., & Kuswandi, D. (2018). Multimedia Interaktif pada Pembelajaran Tematik untuk Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(11), 1423-1427.
Prasetya, E. P., & Rahmalia, F. (2018). Pemberdayaan Masyarakat Tentang Kesehatan, Pendidikan dan Kreatifitas. Abdi Dosen: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 19-25.
Primayana, K. H. (2020). Menciptakan Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah Dengan Berorientasi Pembentukan Karakter Untuk Mencapai Tujuan Higher Order Thingking Skilss (HOTS) Pada Anak Sekolah Dasar. Purwadita: Jurnal Agama dan Budaya, 3(2), 85-92.
Rahayu, R. P., & Wirza, Y. (2020). Teachers’ perception of online learning during pandemic covid-19. Jurnal Penelitian Pendidikan, 20(3), 392-406.
Rasyad, R. (2003). Metode Statistik Deskriptif Utk Umum. Grasindo.
Riantoni, C. (2021). Metode Penelitian Campuran: Konsep, Prosedur Dan Contoh Penerapan. Penerbit Nem.
Salsabila, K., & Firdaus, A. H. (2018). pendidikan akhlak menurut Syekh Kholil Bangkalan. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam,[SL], 6(1), 39-56.
Setiawan, B., Innatesari, D. K., Sabtiawan, W. B., & Sudarmin, S. (2017). The development of local wisdom-based natural science module to improve science literation of students. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. https://doi.org/10.15294/jpii.v6i1.9595
Shodiq, S. F. (2019). Revival Tujuan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Pai) Di Era Revolusi Industri 4.0. At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 2(02).
Siahaan, K. W. A., Lumbangaol, S. T., Marbun, J., Nainggolan, A. D., Ritonga, J. M., & Barus, D. P. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Multi Representasi terhadap Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep IPA. Jurnal Basicedu, 5(1), 195-205.
Stobaugh, R. (2013). Assessing Critical Thinking in Middle and High Schools: Meeting the Common Core. New York: Routledge.
Sukendar, A., Usman, H., & Jabar, C. S. A. (2019). Teaching-loving-caring (asah-asih-asuh) and semi-military education on character education management. Cakrawala Pendidikan. https://doi.org/10.21831/cp.v38i2.24452
Widyastuti, E. (2019, March). Using the ADDIE model to develop learning material for actuarial mathematics. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1188, No. 1, p. 012052). IOP Publishing.
Wijatiningsih, D., & Prasetyawan, Y. Y. (2019). Penerapan Pengajaran Literasi Informasi Bagi Pustakawan Upt Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang: Sebuah Penelitian Metode Campuran (Mixed Methods). Jurnal Ilmu Perpustakaan, 6(3), 191-200.
DOI: https://doi.org/10.21831/jk.v8i2.52141
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Kependidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN:Â 2580-5525Â ||Â e-ISSN:Â 2580-5533
Indexed by:
Â
Â
Â
Â
 Â
View My Stats

Jurnal Kependidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jk is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View Journal Stats