The online evaluation of the teacher certification program using the CIPP Model
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Fajri Bahri, S. P., Siregar, S. K., Par, A. M., Nur, R., Al-Adawiyah, R., Putra, E., & Panjaitan, S. (2022). Evaluasi Program Pendidikan. UMSU Press
Daud, A., Novitri, N., & Hardian, M. (2020). Evaluation of The Teacher Professional Education Program (PPG): English Students’perspective. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 12(2), 185-200. doi: https://doi.org/10.35445/alishlah.v12i2.286
Djuanda, I. (2020). Implementasi Evaluasi Program Pendidikan Karakter Model CIPP (Context, Input, Process dan Output). Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 3(1), 37-53. doi: https://doi.org/10.36670/alamin.v3i1.39
Dalimunthe, M. B., & Suranto, S. (2022). An Investigation the Competence of Preservice Teachers of Economics in the Industrial Revolution Era: A Literature Review. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 14(4), 5089-5098. doi: https://doi.org/10.35445/alishlah.v14i4.1093
Hasanudin, C., Wagiran, W., & Subyantoro, S. (2021). Evaluasi Perkuliahan Daring Keterampilan Menulis selama Masa Pandemi Covid-19 dengan Model Evaluasi CIPP. Jurnal Pendidikan Edutama, 8(2), 27-38
Jaya, P. R. P., & Ndeot, F. (2019). Penerapan model evaluasi CIPP dalam mengevaluasi program layanan PAUD holistik integratif. PERNIK: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 10-25. doi: http://dx.doi.org/10.31851/pernik.v1i01.2622
Mahmudi, I. (2011). CIPP: Suatu Model Evaluasi Program Pendidikan. At-Ta’dib: Journal of Pesantren Education, Vol. 6(1), Pp 111-125. doi: http://dx.doi.org/10.21111/at-tadib.v6i1.551
Malawi, I., & Maruti, E. S. (2016). Evaluasi Pendidikan. CV. AE Media Grafika
Munthe, A. P. (2015). Pentingnya evaluasi program di institusi pendidikan: sebuah pengantar, pengertian, tujuan dan manfaat. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(2), 1-14. doi: https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2015.v5.i2.p1-14
Muyana, S. (2017). Context Input Process Product (CIPP): Model Evaluasi Layanan Informasi. In Prosiding Seminar Bimbingan dan Konseling (Vol. 1, No. 1, pp. 342-347)
Nugroho, A. S., Suryanti, S., & Wiryanto, W. (2022). Peningkatan Kualitas Guru, Sebanding dengan Peningkatan Pendidikan?. Jurnal Basicedu, 6(5), 7758-7767. doi: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3354
Purnomo, A. H., Nasution, D. R., Annisa, R. M., Syaroh, M., & Sari, D. M. (2022). Evaluasi Program Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(3), 2235-2241. doi: https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5056
Sari, I. K., Munandar, A., Fachraini, D., Putri, B. Y., & Safriana, C. (2019). Profil kompetensi dan daya saing lulusan STKIP Bina Bangsa Getsempena: studi pelacakan lulusan sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu perguruan tinggi swasta di Aceh. Visipena, 10(2), 372-383. doi: https://doi.org/10.46244/visipena.v10i2.516
Suranto. (2012). Peningkatan Mutu Pendidikan Kejuruan Berorientasi Pasar Kerja Melalui Uji Kompetensi Keahlian. Efisiensi: Kajian Ilmu Administrasi, 12(1). doi: https://doi.org/10.21831/efisiensi.v12i1.3862
Syukri, I. I. F., Rizal, S. S., & Al Hamdani, M. D. (2019). Pengaruh Kegiatan Keagamaan Terhadap Kualitas Pendidikan. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, [SL], Vol.7(1), 17-34. doi: https://doi.org/10.36667/jppi.v7i1.358
Turmuzi, M., Ratnaya, I. G., Al Idrus, S. W., Paraniti, A. A. I., & Nugraha, I. N. B. S. (2022). Literature review: evaluasi keterlaksanaan kurikulum 2013 menggunakan model evaluasi cipp (context, input, process, dan product). Jurnal Basicedu, 6(4), 7220-7232. doi: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3428
Veirissa, A. H. (2021). Kualitas Guru di Indonesia. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) (Vol. 4, No. 1, pp. 267-272)
Wahyuni, S. (2014). Profesi guru adalah panggilan Ilahi. Jurnal Antusias, 3(5), 147-160
Yauch, C. A., & Steudel, H. J. (2003). Complementary Use of Qualitative and Quantitative Cultural Assessment Methods, Organizational Research Methods. 6(4), 465–481
Zein, M. (2016). Peran guru dalam pengembangan pembelajaran. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 5(2), 274-285
Zulfitri, H., Setiawati, N. P., & Ismaini, I. (2019). Pendidikan profesi guru (PPG) sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru. LINGUA: Jurnal Bahasa dan Sastra, 19(2), 130-136.
DOI: https://doi.org/10.21831/pep.v27i2.57914
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Find Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan on:
ISSN 2338-6061 (online)Â Â ||Â Â ISSNÂ 2685-7111 (print)
View Journal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Visitor Statistics