Teaching Materials for Algebra and Linear Programs Based on Pancasila Student Profiles
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifah, P. N. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah pada Materi Sudut untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Yogyakarta: Skripsi: Universitas Negeri Yogyakarta.
Barta, A., Fodor, L. A., Tamas, B., & Szamoskozi, I. (2022). The development of students critical thinking abilities and dispositions through the concept mapping learning method-A meta-analysis. Elsevier: Educational Research Review , 37, 1-17.
Dumairy. (1986). Matematika Terapan untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.
Kurniawan, A. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Komputer pada Materi Himpunan dengan Pendekatan Kontekstual untuk Siswa SMP Kelas VII. Yogyakarta: Skripsi.FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Kurniawaty, J. B., & Widayatmo, S. (2021). Membummikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Dunia Pendidikan di Indonesia. JAGADDHITA (Jurnal Kebhinnekaan dan Wawasan Kebangsaan) , 1 (1), 16-24.
Mbulu, J., & Suhartono. (2004). Pengembangan Bahan Ajar. Malang: Elang Mas.
Melgusmayenti, & Isnaniah. (2021). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VII.6 SMPN 5 Bukit Tinggi. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika , 5 (2), 102-112.
Mustika, H., Astuti, P., Ningsih, S. Y., Medika, G. H., Arjelia, H. T., & Fitri, R. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial Berdasarkan Perbedaan Gender. Ensiklopedia of Journal , 4 (2), 198-204.
Nurihayanti, O. (2021). Pancasila Student Profile as Achievement Merdeka Belajar on Program Guru Penggerak. International Conference of Interdisciplinary Sciences (2), 200-209.
Nur'Inayah, N. (2021). Integrasi Dimensi Profil Pelajar Pancasila dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Menghadapi Era 4.0 di SMK Negeri Tambakboyo. JELS (Journal of Education and Learning Sciences) , 01 (01), 1-13.
Permata, D., Wijayanti, P., & Masriyah. (2019). Students' Misconceptions on the Algebraic Prerequisites Concept: Causative Factors and Alternative Solutions. Journal of Physics: Conference Series , 1-6.
Pribadi, B. (2014). Desain dan Pengembangan Program Pelatihan Implementasi Model ADDIE. Jakarta: Kencana.
Putri, E. Y., & Suripah. (2022). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMPN 02 Meral. JPMI (Jurnal pembelajaran Matematika Inovatif) , 5 (1), 43-54.
Putri, E., & Suripah. (2022). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMPN 02 Meral. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif , 5 (1), 43-54.
Rahayuningsih, F. (2021). Internalisasi Filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. SOCIAL: Jurnal Inovasi Pendidikan IPS , 1 (3), 177-187.
Salehha, O. P., Khaulah, S., & Nurhayati. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Berbantuan Kartu Domino. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika , 06 (01), 81-93.
Tahir, S. R., Halim, S. N., & Nurjam, M. Z. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dalam Menyelesaikan Soal Bangun Data. Infinity: Jurnal Matematika dan Aplikasinya , 2 (2), 23-35.
Widoyoko, E. (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.21831/jrpm.v10i1.55392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Riset Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Riset Pendidikan Matematika indexed by:
Â
Jurnal Riset Pendidikan Matematika by http://journal.uny.ac.id/index.php/jrpm/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
All rights reserved. p-ISSN 2356-2684 | e-ISSN 2477-1503
View My Stats