CORRELATION OF MISCONCEPTIONS ON STUDENTS' NUMERACY ABILITY IN ANSWERING MATH PROBLEM SOLVING PROBLEMS AT SD NEGERI 57 BANDA ACEH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Han, W., Susanto, D., Dewayani, S., Pandora, P., Hanifah, N., Miftahussururi, Nento, M. N., & Akbari, Q. S. (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Jakarta: Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan
Inggit, S. M., Liliawati, W., & Suryana, I. (2021). Identifikasi Miskonsepsi dan Penyebabnya Menggunakan Instrumen Five-Tier Fluid Static Test (5TFST) pada Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas. Journal of Teaching and Learning Physics, 6(1), 49–68. https://doi.org/10.15575/jotalp.v6i1.11016
Ikram, R. L., Suharto, S., & Setiawani, S. (2018). Analisis Miskonsepsi Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Persamaan Kuadrat Satu Variabel Ditinjau dari Perbedaan Gender. KadikmA, 9(3)
Maghfiroh, F. L., Amin, S. M., Ibrahim, M., & Hartatik, S. (2021). Keefektifan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3342–3351. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1341
Maison, M., Lestari, N., & Widaningtyas, A. (2020). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Usaha Dan Energi. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 32–39. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.314
Mukhlisa, N. (2021). Miskonsepsi Pada Peserta Didik. SPEED Journal : Journal of Special Education, 4(2), 66–76. https://doi.org/10.31537/speed.v4i2.403
Mubarokah, A. R., & Hakim, D. L. (2022). Miskonsepsi Matematis Dalam Pemahaman Konsep Pada Materi Aritmatika Sosial. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Sosiodinamika), 469–478. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/7643
Prakosa, F. J. (2003). Perubahan kurikulum sebagai jembatan menuju pendidikan yang kontekstual. 105–112.
Susanto, D., Sihombing, S., Radjawane, M. M., & Wardani, A. K. (2021). Inspirasi Pembelajaran yang Menguatkan Literasi. Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi RI.
Sutrisno, L. (2018). Pengembangan Pembelajaran IPA SD [Online]. Artikel. http://www.dikdasebook.com/2018/03/bahan-ajar-cetak-pengembangan.html. Diakses pada tanggal 24 Agustus 2020
Susilana, Johan, A. (2021). Statistik Pendidikan 2021. Badan Pusat Statistik. https://www.bps.go.id/publication/2021/11/26/d077e67ada9a93c99131bcde/statistik-pendidikan-2021.html
Sari, B. P., & Pedro, U. S. (2023). Analisis Miskonsepsi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Materi Pokok SPLDV Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. 69–83.
Salsabilah, S. ., & Rahaju, E. . (2022). Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Ditinjau dari Tingkat Kecerdasan Logis Matematis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 10(1), 45–58. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/mathedunesa/article/view/25554/23429
Winata, A., Widiyanti, I. S. R., & Sri Cacik. (2021). Analisis Kemampuan Numerasi dalam Pengembangan Soal Asesmen Kemampuan Minimal pada Siswa Kelas XI SMA untuk Menyelesaikan Permasalahan Science. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(2), 498–508. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1090
Vhalery, R., Setyastanto, A. M., & Leksono, A. W. (2022). Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Sebuah Kajian Literatur. Research and Development Journal of Education, 8(1), 185. https://doi.org/10.30998/rdje.v8i1.11718
Yudi Marihot, Sapta Sari, dan A. E. (2022). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. In Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA): Vol. Vol. 1 (Issue April).
DOI: https://doi.org/10.21831/didaktika.v6i2.63152
DOI (PDF): https://doi.org/10.21831/didaktika.v6i2.63152.g20820
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Riadhil Jinan, Dian Aswita, Indah Suryawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
DIDAKTIKAÂ has been abstracted and indexed by