Pengembangan Media Interaktif Berbasis Articulate Storyline untuk Pembelajaran Pendidikan Seks Materi Pubertas Kelas VI di Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anas, M. 2014. Alat Peraga dan Media Pembelajaran. Jakarta: Pustaka Education.
Arifin, M. S. 2015. Pengembangan Materi Pembelajaran, (Online), (http://muhsyamsularifin.blogs.uny.ac.id/wp-content/uploads/sites/1979/2015/12/PENGEMBANGAN-MATERI-PEMBELAJARAN.pdf), diakses 9 Juni 2023.
Branch, R. M. 2009. Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer.
Dimyati, Azima. 2019. Pengembangan Profesi Guru. Yogyakarta: Gre Publishing.
Halimah, I. N. & Indriani, F. 2021. Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline pada Pembelajaran Tematik Abad 21 bagi Siswa Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 30(2), 159-170. DOI: 10.17977/um009v30i22021p159.
Hamid, M. A., & dkk. 2020. Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Ismadi. 2019. Peran Guru dalam Mengatasi Pelecehan Seksual pada Anak. Temanggung: Desa Pustaka Indonesia.
Juniari, I. G. A. O., & Putra, I. M. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Model DDD-E Pada Muatan Pelajaran IPA Kelas V SD. Jurnal Edutech Undiksha, 9(1), 140–148. DOI: 10.23887/jeu.v9i1.33091.
Musfiqon, H. M. 2012. Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Mustafida, Fita. 2016. Kajian Media Pembelajaran Berdasarkan Kecenderungan Gaya Belajar Peserta Didik SD/MI. Madrasah, 6(1), 77–95. DOI: 10.18860/jt.v6i1.3291.
Nugraha, B. D. & Wibisono, S. 2016. Adik Bayi Datang Dari Mana? A-Z Pendidikan Seks Usia Dini. Jakarta: Mizan Publika.
Nurfadhillah, S., dkk. 2021. Media Pembelajaran Tingkat SD. Sukabumi: Jejak Publisher.
Nurfadillah, , S., S., dkk. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik SD Negeri Pinang 1. Bintang: Jurnal Pendidikan dan Sains, 3(1), 153–163. DOI: 10.36088/bintang.v3i1.1288.
Nurrita, T. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. DOI: 10.33511/misykat.v3n1.171.
Prastowo, A. 2015. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: DIVA Press.
Priyono, S. 2016. Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri Karangjati. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(9), 894–903. https://doi.org/10.33578.
Santrock, J. W. 2007. Perkembangan Anak. Terjemahan Penerbit Erlangga. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sumaryani. 2014. Pengalaman Ibu dalam Memberikan Pendidikan Seks Pada Anak Usia Prasekolah (3-6 Tahun ) di PAUD Menur RW 09 Kelurahan Cipinang Jakarta Timur. Skripsi tidak diterbitkan. Jakarta: Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Trimansyah. 2021. Kecenderungan Media Pembelajaran Interaktif. Jurnal Studi Pendidikan, 11(2), 13–27. DOI: 10.47625/fitrah.v12i1.311.
Utami, Y. S., & Wahyudi. 2021. Pengembangan Media Interaktif Berbasis Articulate Storyline pada Pembelajaran Tematik Peserta Didik Kelas V SD. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 04(1), 62–71. DOI: 10.26618/jrpd.v4i1.5056.
DOI: https://doi.org/10.21831/didaktika.v6i2.63943
DOI (PDF): https://doi.org/10.21831/didaktika.v6i2.63943.g20824
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Aprilia Eka Wiranti, Sri Estu Winahyu, Esti Untari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
DIDAKTIKAÂ has been abstracted and indexed by